Sukses Raih Medali Emas di Asian Games 2018, Tiara Andini Prastika Punya Rencana soal Hadiah yang Menunggu

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 27 Agustus 2018 | 21:06 WIB
Atlet Balap Sepeda Indonesia Tiara Andini Prastika tampil di Seeding Run nomor Women Elite Downhill pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/2018). (AJI WISNU NOVIANTO/ ANTARA FOTO/NASGOC)

Cabang olahraga (cabor) sepeda gunung nomor downhill putri sudah dimenangi oleh kontingen Indonesia setelah Tiara Andini Prastika meraih medali emas pada Senin (20/8/2018).

Tiara Andini Prastika mencatat waktu tercepat yakni 2 menit 33,056 detik.

Tiara sukses mengalahkan atlet Thailand yakni Vipavee Deekaballes dan Nining Porwaningsih (Indonesia) yang secara berurutan mendapat medali perak dan perunggu.

Diberitakan BolaSport sebelumnya, bahwa para atlet yang meraih medali emas di Asian Games 2018 akan diberi hadiah Rp1,5 miliar.

Tiara pun mengungkapkan bahwa jika nantinya dia sudah diberi bonus tersebut, maka dia akan menggunakannya untuk keperluan keluarga dan tambahan tabungannya.

"Buat keluarga di rumah, kebetulan adik masih sekolah. Sisanya ditabung dulu buat nanti ke depannya," kata Tiara yang dikutip BolaSport.com dari Kompas.

Sementara itu, Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) memberi waktu libur sekitar sepekan.

Tetapi, saat upacara penutupan Asian Games 2018, para peraih medali emas harus kembali ke Jakarta untuk menghadiri acara tersebut.

Tiara Andini Prastika pun mengaku akan menggunakan waktu istirahatnya itu untuk berada di rumahnya di Semarang.