Skateboard Asian Games 2018 - Optimistis Persembahkan Medali untuk Indonesia

By Noverta Salyadi - Selasa, 28 Agustus 2018 | 06:18 WIB
Atlet dan pelatih Skateboard Indonesia, siap mempersembahkan medali cabang skateboard untuk Indonesia di Asian Games 2018 di Palembang. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Cabang olahraga Skateboard baru pertama kali dipertandingkan pada Asian Games 2018 dan Indonesia sebagai tuan rumah hanya menargetkan 1 medali emas.

Indonesia pada cabang olahraga skateboard yang akan dipertandingkan pada 28-29 Agustus 2018, akan menurunkan 6 atlet yaitu Aldwien Angkawidjaya, Sangoe Darma Tanjung, Jason Lijnzaat, Pevi Permana Putra, Bunga Nyimas, dan Aliqqa Novery.

(Baca Juga: Para Pemain Anyar Real Madrid Tersia-siakan?)

Skateboard sendiri diikuti oleh 10 negara yaitu Indonesia, China, Hongkong, Jepang, Taiwan, Korea, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Nepal dengan memperebutkan 4 medali emas dari 2 nomor yang dipertandingkan yakni Street dan Park.

Pelatih skateboard Indonessia, Jojaya Charles Kusuma, mengaku sangat optimis atletnya akan menyumbang medali emas meskipun dalam cabang skateboard terbilang kekuatan antar negara sangat seimbang dan sudah sering bertemu pada event tingkat Asia.

"Kami kira target satu emas terbilang cukup realistis dan itu bisa saja datang dari atlet putra Sanggoe dan Pevi yang merupakan atlet paling senior di Indonesia," ujar Jojaya.

(Baca Juga: Asian Games 2018 - Menpora: Jangan Bully Atlet Tanpa Medali)

Jojaya yang akrab dipanggil Charlie mengatakan bahwa dia memang tidak memberikan target pada atlet putri, mengingat kedua atlet ini yaitu Bunga dan Aliqqa merupakan atlet muda yang baru pertama mengikuti event internasional.

Tetapi, Asian Games 2018 merupakan ajang mencari pengalaman sehingga bisa menumbuhkan kepercayaan diri.