Panjat Tebing Asian Games 2018 - Hinayah Terima Bonus Rumah dari Gubernur Sumsel

By Noverta Salyadi - Selasa, 28 Agustus 2018 | 09:52 WIB
Atlet panjat tebing Indonesia, M. Hinayah, melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah menang pada final speed relay putra Asian Games 2018 di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/8/2018). (HENDRA NURDIANSYAH/INASGOC)

Atlet panjat tebing asal Sumatera Selatan (Sumsel), Muhammad Hinayah menerima bonus rumah dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Muhammmad Hinayah berhasil meraih emas dalam nomor speed relay, bersama rekan senegaranya Sufrianto Rindi, dan Yulianto Abu Dzar pada final yang berlangsung Senin (27/8/2018).

M Hinayah dkk behasil mengalahkan rekan senegaranya dari Indonesia yaitu Aspar, Sabri, dan Septo Wibowo Siburian, yang berhak atas medali perak.

(Baca Juga: Sukses Bawa Tottenham Hotspur Pecundangi Manchester United, Lucas Moura Angkat Bicara)

Pada Asian Games 2018, Sumsel mengirimkan 14 atlet yang ikut dalam berbagai cabang olahraga, seperti voli putra, menembak, triatlon, serta panjat tebing.

M Hinayah menjadi satu-satunya atlet asal Sumsel yang menyumbang medali emas.

Gubernur sumsel alex noerdin mengaku sangat bangga atas prestasi Hinayah yang telah mengharumkan nama bangsa maupun provinsi Sumsel sehingga sudah sewajarnya pemerintah memberikan penghargaan atas kerja kerasnya.

"Kami berikan hadiah rumah atas prestasi Hinayah yang luar biasa dengan merebut medali emas di panjat tebing. Dan ini menjadi atlet Sumsel pertama yang menyumbang medali untuk Indonesia," ujar Alex Noerdin.

(Baca Juga: Stadion GBLA Rusak, Panpel Kirim Pesan untuk Bobotoh)