600 Lebih Pebulu Tangkis Pemula dan Remaja Ramaikan Daihatsu Astec Open 2018 di Padang

By Yosrizal - Selasa, 28 Agustus 2018 | 22:00 WIB
Ramlan Gozali, Jefri Kurniawan, Basril Basyar dan Damli, dalam acara konfrensi pers Daihatsu Astec Open 2018 di Padang, Selasa (28/8/2018). (@ASTECID/INSTAGRAM)

Lebih dari 600 pebulu tangkis usia di bawah 11 tahun hingga remaja di bawah 17 tahun dari berbagai provinsi di Indonesia akan meramaikan turnamen bulu tangkis Nasional B di Padang, 4-8 September 2018.

Event yang sudah digelar di enam kota dari 10 kota yang ditunjuk, merupakan hajat yang sudah bergulir sejak tiga tahun lalu.

Acara ini adalah hasil kolaborasi Astra Internasional Daihatsu dan produsen alat olahraga milik dua legenda bulu tangkis, Alan Budikusuma dan Susy Susanti, Astec.

Ditunjuknya Padang sebagai kota ketujuh, merupakan pengembangan turnamen yang pada dua tahun sebelumnya hanya digelar di tujuh kota.

(Baca Juga: Semalam, Toby Alderweireld Langsung Menampar Wajah Manchester United)

Seperti dijelaskan pimpinan cabang Astra Internasional Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan, hal ini sejalan dengan misi Astra untuk membantu perkembangan olahraga Indonesia khususnya cabang bulu tangkis.

"Setelah Daihatsu menjadi sponsor pada Japan Daihatsu Yonex Open dan Malaysia Daihatsu Yonex Open, kami melirik pangsa pasar dalam negeri dalam bentuk turnamen nasional B untuk usia di bawah 11 tahun sampai U-17, bekerjasama dengan Pengprov PBSI di 10 provinsi di Indonesia," jelas Jefri kepada wartawan di Padang.

Ditambahkan Jefri, setelah di Padang, ajang ini akan dilanjutkan di tiga kota lainnya, yakni Banjarmasin, Manado dan Jakarta.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Sumbar, Basril Basyar menambahkan, event yang akan berlangsung selama lima hari itu direncanakan akan dihadiri Alan Budikusuma dan istrinya Susy Susanti.