Skateboard Asian Games 2018 - Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Babak Final Nomor Putra Park

By Bagas Reza Murti - Selasa, 28 Agustus 2018 | 17:08 WIB
Skateboarder Indonesia, Jason Dennis Lijnzaat saat tampil di nomor park putra, babak kualifikasi Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (28/8/2018) (PB PORSEROSI)

Indonesia meloloskan dua skateboarder, Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra yang turun di nomor park putra ke babak final cabor Skateboard Asian Games 2018.

Di babak kualifikasi yang diadakan di Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (28/8/2018), Jason dan Pevi mendapat nilai masing-masing 73,00 poin dan 66,66 poin.

Jason, yang merupakan anak blasteran Belanda-Indonesia berhasil membuat penonton bersorak tiap kali ia beraksi melakukan trik.

Sedangkan, Pevi juga tampil paten walau punya perolehan poin lebih rendah dari Jason karena gagal mengeksekusi fs kickflip pada detik terakhir di babak (runs) pertama.


Skateboarder Indonesia, Pevi Permana Putra saat tampil di nomor park putra, babak kualifikasi Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (28/8/2018)(PB PORSEROSI)

(Baca juga: Dari Persib untuk Luis Milla)

Dengan perolehan poin tersebut, Jason dan Pevi berhak lolos ke babak final dengan menempati peringkat 2 dan 3 klasemen.

Peraih poin tertinggi adalah skateboarder asal Jepang, Kensuke Sasaoka, yang meraih 83,66 poin.

Penampilan Kensuke begitu bertenaga karena menampilkan banyak trik dengan kaki kanan maupun kiri.

Sebanyak 10 skateboarder dari lima negara saling bersaing dalam nomor park putra, yakni Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Thailand dan Malaysia. Hanya delapan atlet dengan nilai terbaik yang berhak lolos ke final.