Basket Asian Games 2018 - Kalahkan Jepang, Pelatih Filipina Bisa Move On Gagal Sabet Medali

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Agustus 2018 | 19:08 WIB
Pebasket Filipina, Jordan Clarkson, beraksi di babak perempat final Asian Games 2018 melawan Korea Selatan, 27 Agustus 2018. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

Pelatih timnas basket putra Filipina, Joseller Guiao, tampak sudah bisa melupakan kegagalan dirinya membawa tim meraih medali di Asian Games 2018.

Hal tersebut sangat terlihat jelas dari ekspresi wajah Joseller Guiao seusai Filipina berhasil mengalahkan Jepang pada laga play off perebutan posisi 5-8.

Pada pertandingan yang digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Filipina berhasil meraih kemenangan 113-80 atas Jepang.

Kemenangan tersebut membuka peluang Filipina untuk finis di peringkat ke-5 dengan menghadapi pemenang antara Indonesia vs Suriah.

Kemenangan dengan skor telak yang didapatkan Filipina atas Jepang tersebut membuat Joseller Guiao semringah.

Joseller Guiao mengaku bahwa dirinya sangat puas dengan performa para pemainnya setelah sebelumnya dikecewakan karena kalah 91-82 dari Korea Selatan di perempat final.

"Para pemain tampil sangat konsisten sepanjang pertandingan dan saya tidak bisa lebih bahagia lagi melihat permainan mereka," ucap Joseller Guiao saat ditemui di mixed zone.

Sebelumnya, Guiao mengaku siap bertanggung jawab atas kegagalan Filipina meraih emas di cabang bola basket putra Asian Games 2018.

(Baca juga: Apparel asal Thailand Jadi Sponsor Sepak Bola Baru Piala AFF 2018)