US Open 2018 - Sukses Atasi Grogi, Roger Federer Melangkah ke Babak Berikutnya

By Doddy Wiratama - Rabu, 29 Agustus 2018 | 15:11 WIB
Roger Federer saat tampil pada babak pertama US Open 2018 yang berlangsung pada Selasa (28/8/2018) malam waktu Amerika Serikat. (twitter.com/USOpen)

Roger Federer belum menemui rintangan berarti saat bermain pada babak pertama US Open 2018 yang berlangsung Selasa (28/8/2018) waktu setempat.

Menghadapi wakil Jepang, Yoshihito Nishioka, pada babak pertama US Open 2018, Roger Federer sukses meraih kemenangan lewat tiga set langsung.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Federer mampu meraih kemenangan dengan skor 6-2, 6-2, 6-4 dalam waktu 1 jam 52 menit.

Meskipun sukses meraih kemenangan relatif mudah, tetapi Roger Federer mengaku sempat merasa grogi sebelum tampil pada hari itu.

Tunggal putra nomor dua dunia itu merasa jika dirinya harus memberikan penampilan terbaiknya kepada penonton yang sudah datang untuk menyaksikan turnamen tenis grand slam tersebut.

(Baca Juga: US Open 2018 - Kejutan Terjadi, Unggulan Pertama Sektor Tunggal Putri Langsung Tersisih)

"Syukurlah saya tampil tak terlalu grogi malam ini. Saya merasa baik-baik saja karena sudah melakukan persiapan dengan baik yang membuat saya tampil lebih tenang," kata Roger Federer dikutip BolaSport.com dari ATP World Tour.

"Saat Anda bermain di sini. Anda merasa jika orang-orang datang kesini untuk melihat pertunjukan dan bersenang-senang," kata pria asal Swiss ini.

Usai melewati babak pertama, Roger Federer berhak melaju ke fase 64 besar US Open 2018.

Pada fase itu, Federer akan ditantang oleh petenis asal Prancis, Benoit Paire.