Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Media Malaysia Sebut Jonatan Christie Berhati Emas karena Alasan Ini

By Susi Lestari - Rabu, 29 Agustus 2018 | 15:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose dengan medali emas kategori perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). (FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA )

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tengah menjadi perbincangan banyak orang menyusul aksinya di ajang Asian Games 2018.

Salah satu yang membicarakan atlet kelahiran Jakarta itu adalah media Malaysia.

Sebagai sebuah media, The Star, menyebut pemain yang kerap disapa Jojo itu memiliki hati emas.

Ada alasan mengapa sebutan itu disematkan kepada Jonatan Christie.

(Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Ibu Jonatan Christie: Jo, Mama Kangen!)

Menurut The Star, Jojo yang baru dinobatkan sebagai juara di nomor tunggal putra Asian Games ke-18 itu menunjukkan bahwa dia memiliki hati seperti emas.

Setelah meraih medali emas, Jonatan berjanji untuk menyumbangkan sebagian dari bonusnya, yang sebesar Rp1,5 miliar, dari Pemerintah Indonesia kepada korban gempa di Lombok.

"Saya akan menyimpannya untuk ditabung. Saya juga akan memberikan sebagiannya kepada teman-teman, keluarga, dan anggota tim pendukung, yang telah membantu segala persiapan saya," kata Jonatan dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Tidak hanya itu, saya juga tidak akan melupakan mereka yang membutuhkan. Saya ingin berbagi rezeki yang saya terima dari Tuhan untuk para korban gempa di Lombok," tambah pemain berusia 20 tahun itu.