Skateboard Asian Games 2018 - Raihan 2 Perak dan 2 Perunggu Jadi Bekal Menuju Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 29 Agustus 2018 | 17:21 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (ketiga kiri) berpose bersama skateboarder Indonesia Pevi Permana Putra (kedua kiri) dan Jason Dennis Lijnzaat (ketiga kanan) seusai final skateboard kelas taman putra Asian Games 2018 di arena roller sport Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8/2018). (MN KANWA/ANTARA FOTO/INASGOC)

Tim skateboard Indonesia meraih dua medali perak dan dua medali perunggu pada Asian Games 2018.

Dua keping medali perak didapat dari Jason Dennis Lijnzaat (mens park) dan Sanggoe Dharma Tanjung (mens street).

Adapun keping medali perunggu didapat didapat dari Pevi Permana Putra (mens park) dan Nyimas Bunga (womens street).

"Kami mendapat dua perak dan dua perunggu. Ini merupakan hasil maksimal yang bisa kami persembahkan dan menjadi titik balik kami untuk maju ke depan," kata pelatih tim skateboard Indonesia, Ardi Polii, dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

Sebelumnya, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), menargetkan satu medali emas dari Sanggoe.

"Kami banyak belajar dari persiapan Asian Games, pertandingan, hingga penyelenggaraan acara. Ke depan, kami akan lakukan persiapan lebih baik lagi untuk PON 2020, SEA Games 2019, dan Olimpiade 2020," ucap Ardi.

Pelatih kepala timnas skateboard Indonesia, Charlie Hobbies mengatakan bahwa untuk mempersiapkan diri menuju Asian Games pihaknya sudah mulai mengikuti kompetisi internasional sejak Januari 2018.

(Baca juga: Skateboard Asian Games 2018 - 2 Skateboarder Putra Indonesia Sumbang Medali Perak dan Perunggu)

"Sebenarnya kami tidak gagal. Kami sudah dapat dari sanggoe, tetapi lawan yang diperhitungkan tidak sepadan dan mereka profesional. Hanya Pevi atlet baru yang mendapat medali di Makau 2007, selebihnya adalah pemain baru," ucap Charlie.