Wewey Wita Tutup Pencak Silat di Asian Games 2018 dengan Sempurna

By Persiana Galih - Rabu, 29 Agustus 2018 | 17:37 WIB
Pesilat Indonesia Wewey Wita (kanan) bertanding melawan pesilat Thailand Suda Lueangaphichatkun (kiri) dalam babak perempat final Kelas B Putri Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda)

Pesilat putri andalan Indonesia di kelas B (50-55 kg), Wewey Wita, mengakhiri pertarungan final dengan kemenangan 5-0 atas pesilat Vietnam, Thi Them Tran.

Selama berlangsungnya pertarungan, Wewey tercatat tak pernah kalah poin dari Tran.

Wewey, yang melakoni laga final dengan sabuk biru, menang telak 5-0 dengan rincian 10-17, 16-21, 17-19, 21-23, dan 17-26.

Hasil tersebut memantapkan posisi Wewey sebagai pesilat putri andalan Indonesia. Pasalnya, ia tak pernah mendapatkan kekalahan poin dari semua juri yang menilai.

(Baca Juga: Pencak Silat Asian Games 2018 - Nyaris Kalah, Hanifan Yudani Kusumah Sukses Raih Medali Emas)

Misalnya, sebelum melaju ke babak final, Wewey leih dulu mengalahkan Suda Lueangaphichatkun (Thailand) di babak perempat final dengan kemenangan telak 5-0.

Sementara di babak semifinal, ia mengalahkan pesilat Laos, Olathai Sounthavong, dengan skor maksimal 5-0.

Sebelumnya, Wewey merupakan salah satu dari sekian banyak atlet Indonesia yang berhasil meningkatkan ekonomi keluarganya lewat olahraga.

Keluarganya pernah mengalami kesulitan ekonomi, sebelum Wewey menjadi atlet profesional.