Taklukkan Wakil Terakhir ASEAN, Son Heung-min Tinggal Selangkah Lagi Meraih Kebebasan

By Ananda Lathifah Rozalina - Rabu, 29 Agustus 2018 | 19:28 WIB
Pesepak bola Korea Selatan Hee Chan Hwang (kiri) bersama Heung Min Son saat merayakan golnya kegawang tim sepak bola Uzbekistan pada babak Putra perempatfinal Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie)

Timnas U-23 Korea Selatan sukses menaklukan Timnas U-23 Vietnam pada laga semifinal cabor sepak bola Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018).

Berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Son Heung-Min dkk sukses menaklukan wakil ASEAN terkahir dengan skor 3-1.

3 gol Timnas U-23 Korea Selatan dicetak oleh Lee Seung-Woo (7', 55') dan Hwang Ui-Jo (28').

 

A post shared by AFC (@theafchub) on

Kemenangan ini membuat Korea Selatan sukses melaju ke final dan tinggal menunggu hasil pertandingan Uni Emirat Arab vs Jepang untuk mengetahui lawan selanjutnya.

Tak cuma berhasil lolos ke final, kemenangan ini membuat Son Heung-Min selangkah lebih maju untuk meraih kebebasannya menjalankan wajib militer.

Seperti diketahui, Korea Selatan memiliki aturan yang mewajibkan para pria dewasa disana untuk mengikuti wajib militer selama 2 tahun.

(Baca juga : Saat Otavio Dutra Bertingkah Narsis, Evan Dimas Balas dengan Jawaban yang Jleb Banget)

Namun, akan ada pengecualian jika sang pria mendapatkan prestasi yang layak diganjar dengan kebebasan atau sakit yang membuatnya tak bisa memenuhi kewajiban militer.

Son sebagai pria dewasa yang sehat tentu harus melakukannya, namun ada penawaran istimewa yang diterimaya.

Mantan kekasih Minah Girl's Day itu akan bebas jika sukses membawa Timnas Korea Selatan menembus semifinal Piala Dunai 2018 atau meraih medali emas Asian Games 2018 kali ini.