Sepak Takraw Asian Games 2018 - Babak Penyisihan Belum Usai, Pelatih Optimistis Raih Medali untuk Indonesia

By Any Hidayati - Kamis, 30 Agustus 2018 | 18:16 WIB
Pelatih sepak takraw putra Indonesia, Asry Syam, berpose dengan seorang kolega usai menang 2-0 atas Laos di babak penyisihan nomot quadrant putra pada Kamis (30/8/2018) di Ranau Hall Jakabaring, Palembang. (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Jelang pertandingan terakhir babak penyisihan cabang olahraga sepak takraw Asian Games 2018 nomor quadrant putra, pelatih Indonesia, Asry Syam, optimistis anak didiknya bisa lolos semifinal.

Hal ini Asry sampaikan seusai Nofrizal dkk menang 2-0 (21-19, 21-12) atas Laos pada Kamis (30/8/2018) di Ranau Hall Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.

Asry Syam yakin jika anak asuhnya akan lolos ke semifinal dan setidaknya telah mengamankan medali di nomor quadrant putra.

"Kalau hitung-hitungannya kami sudah aman. Meski demikian lawan besok tidak boleh dianggap remeh," kata Asry. "Lebih amannya ya menang lah."

Optimisme Arsy ini bukan pepesan kosong belaka karena berdasarkan hasil pertandingan selama di grup A, Indonesia belum sekalipun kalah.

Nofrizal dkk meraih tiga kemenangan dengan skor 2-0 atas Jepang, China, dan terakhir Laos.

Myanmar yang merupakan musuh terkuat nomor quadrant putra akan menjadi lawan terakhir dan apapun hasilnya nanti Indonesia tetap lolos ke semifinal.

"Artinya sekarang kami diberi kemudahan di babak penyisihan," lanjut Asry.

Absennya Thailand dan Malaysia di nomor quadrant putra menjadi salah satu peluang yang tidak ingin disia-siakan Arsy untuk meraih hasil terbaik di cabor sepak takraw.