Atletik Asian Games 2018 - Fadlin, Sprinter Unik yang Kerap Ciptakan Rekornas dan Season Best Estafet Indonesia

By Aprelia Wulansari - Jumat, 31 Agustus 2018 | 09:49 WIB
Salah satu pelari tim estafet putra Indonesia, Fadlin, usai meraih medali perak yang mereka raih dari nomor 4×100 meter pada Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis(30/8/2018). (NUGYAKSA LAKSMANA/BOLASPORT.COM)

Skuat estafet Indonesia mencetak sejarah dengan meraih medali perak dalam cabang olahraga atletik Asian Games 2018 melalui nomor estafet 4x100 meter putra.


Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara adalah tim estafet Indonesia yang menorehkan waktu 38,77 detik sehingga mereka layak meraup perak di nomor lari estafet 4 x 100 meter putra pada Kamis (30/8/2018).

Catatan waktu itu sekaligus mengusangkan rekor nasional yang juga milik skuat tersebut yang dibukukan dalam kualifikasi sehari sebelumnya dengan 39,03 detik.



Fadlin sekali lagi menjadi anggota tim estafet yang menciptakan rekor nasional.

Sprinter asal NTB ini selalu masuk dalam tim estafet Indonesia yang mencetak rekor nasional dan membukukan season best Indonesia dalam 10 tahun terakhir.

"Ya, Fadlin memang unik, dia selalu ada dalam tim pemecah rekor nasional dan pemilik season best estafet. Dia memiliki teknik yang sangat baik dan reaksi start yang oke," ucap Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung kepada Bolasport.com di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Hal senada disampaikan pelatih sprint pelatnas, Eni Nuraini. "Fadlin memiliki teknik yang paling baik," tutur Eni.

(Baca juga: Karate Asian Games 2018 - Efek Dapat Emas, Rifki Ardiansyah Arrosyiid Dibanjiri Pesan Singkat)

Fadlin yang menjadikan Asian Games 2018 sebagai penampilan terakhirnya untuk Indonesia pun sangat bersyukur bisa selalu masuk dalam skuat pemecah rekor nasional dan pemilik season best.

"Semua itu karena saya mengikuti program pelatih dan tidak melakukan hal yang aneh-aneh. Pelatih pasti memberikan program yang pas dan yang terbaik," kata Fadlin.