Kini Jadi Nomor 1 Dunia, Kevin Sanjaya Ternyata Pernah Down Saat Awali Karier di Sektor Ganda Putra

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 31 Agustus 2018 | 15:43 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) saat melakoni partai final bulu tangkis nomor ganda putra Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018). (FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA)

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Ganda putra berjuluk Minnions itu memuncaki rangking dunia dengan menduduki posisi pertama.

Selain, itu berbagai title bergengsi kompetisi level superseries telah digenggamnya.

Tak cuma itu, Marcus/Kevin juga baru saja meraih medali emas ajang bergengsi se Asia, Asian Games 2018 di nomor individu sektor ganda putra.

(Baca juga : Ditemani Pelari Indonesia, Bambang Pamungkas Rasakan Sensasi Berbeda Gelora Bung Karno)

Memiliki karier gemilang di sektor ganda putra, siapa sangka Kevin sempat merasa down di awal kariernya.

Dilansir Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org. Kevin sempat merasa down karena dianggap kurang berpotensi sebagai pemain tunggal dan fokus ke ganda.


Ekspresi Kevin Sanjaya saat menerima wawancara BOLA di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/3/2017). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

"Tiap atlet pasti pernah mengalami masa down. Saya juga pernah waktu di klub Djarum di Kudus. Dulu saya main di nomor tunggal putra dan dianggap kurang berpotensi, lalu saya akhirnya memutuskan jadi pemain ganda. Padahal waktu kecil kan saya maunya main dua-duanya," tutur Kevin.

Meski sempat merasa down, keputusan Kevin menerjuni sektor ganda putra menghasilkan banyak prestasi manis baginya.