Asian Games 2018 - Inilah Fasilitas di Wisma Atlet yang Sukses Membuat Kagum Sejumlah Atlet Luar Negeri

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 31 Agustus 2018 | 15:47 WIB
Salah satu tower yang ada di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. ( NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM )

Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang ternyata menuai banyak pujian dari para atlet dari kontingen negara lain.

Dalam hal ini, Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, adalah tempat yang mendapat pujian dari atlet-atlet kontingen negara lain.

Tian Ghee Terence Ong yang merupakan atlet cabang olahraga kayak sprint dari Singapura memuji makanan yang tersedia di Wisma Atlet JSC itu.

"Semua menu yang mereka punya termasuk nasi dan lain-lain dikelola dengan sangat baik," kata Tian Ghee Terence Ong yang dilansir BolaSport.com dari Channel News Asia.

Lebih lanjut, Barath Kumar yang juga merupakan atlet dari Singapura ternyata mengakui bahwa tenaga medis yang tersedia di Wisma Atlet JSC sangat bagus.

"Fisioterapisnya sangat bagus, karena kebanyakan teman saya dan juga termasuk saya memerlukan bantuan untuk merenggangkan otot," tutur Kumar.

"Tersedianya layanan fisioterapi tersebut sangat efektif karena membantu kami untuk menunjukkan performa dan pergereakan bagus," ucap dia lagi.

Ketika malam tiba, di Wisma Atlet dihelat beberapa pertunjukan musik maupun permainan untuk memanjakan para atlet dari berbagai kontingen.

Hal tersebut juga mendapat pujian dari Komite Olimpiade Taiwan, Chen Li-Shan.