Sepak Takraw Asian Games 2018 - Tak Mau Jemawa, Quadrant Putra Indonesia Fokus Persiapkan Mental Jelang Final

By Any Hidayati - Sabtu, 1 September 2018 | 07:33 WIB
Atlet sepak takraw putra Indonesia, Saiful Rijal, usai semifinal nomor quadrant putra pada Jumat (31/8/2018) di Ranau Hall Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Penampilan apik tim quadrant putra Indonesia di semifinal sepak takraw Asian Games 2018 pada Jumat (31/8/2018) diharapkan kembali terulang pada partai puncak, Sabtu (1/9/2018).

Ranau Hall Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan akan menjadi saksi perjuangan tertinggi Saiful Rijal dkk untuk meraih medali emas terakhir sepak takraw.

Indonesia akan bertemu mantan rival di babak penyisihan yaitu Jepang untuk memperebutkan podium tertinggi di sepak takraw Asian Games 2018.

"Kekompakan. Kami tingkatkan lagi," ujat Rijal kepada awak media usai pertandingan.

Atlet asli Lumajang, Jawa Timur, ini berharap bisa melanjutkan tren positif di semifinal ke final.

"Mudah-mudahan untuk selanjutnya juga menang. Sama-sama berat. Kalau kami bisa mengalahkan diri sendiri maka Insya Allah bisa teratasi," lanjut Rijal.

Jika melihat catatan pertandingan melawan Jepang di nomor quadrant putra, Indonesia boleh berbangga karena menang 21-15, 21-12 di babak penyisihan hari Selasa (28/8/2018).

Apalagi ada dukungan pemain kelima yaitu para penonton dan pendukung Indonesia yang memadati Ranau Hall Jakabaring di setiap pertandingan.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo Sudah Tunjuk Kepala Kru Baru untuk MotoGP Musim Depan)