Asian Games 2018 - Ini Alasan Wali Kota Batu Sambut Jafro dkk dengan Begitu Meriah

By Suci Rahayu - Sabtu, 1 September 2018 | 11:52 WIB
Tim Paralayang Indonesia (dari kiri ke kanan) Jafro Megawanto, Roni Pratama, Hening Paradigma, Joni Efendi, Aris Apriansyah. Berfoto bersama setelah pengalungan medali emas untuk nomor ketepatan mendarat beregu putra Asian Games 2018 di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/8/2018). (CRACK PALINGGI/INASGOC)

Keberhasilan atlet Paralayang asal Kota Batu Jafro Megawanto meraih dua medali emas dari nomor beregu dan juga ketepatan individual, mendapat apresiasi luar biasa dari pemerintah setempat.

Jafro bersama 4 atlet asal Kota Batu lainnya yang berangkat ke Asian Games (Joni Effendi, Rika Wijayanti, Roni Pratama, Ike Wahyu, dan Ardi Kurniawan) disambut meriah sejak dari bandara Abdulrahman Saleh Kabupaten Malang, pada Jumat (31/8/18).

Menurut Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, sambutan meriah dan arak–arakan keliling kota yang terkenal dengan wisatanya tersebut memang sengaja dilakukan.

(Baca Juga: Dikalahkan Luka Modric, Max Allegri Akui Cristiano Ronaldo Marah di Juventus)

Selain menghormati para atlet yang mampu berbuat terbaik demi bangsa, hal ini dilakukan demi bisa memotivasi banyak muda-mudi di Kota Batu.

"Menyambut mereka seperti ini, bukan sekedar kebanggaan dan euforia semata. Namun saya ingin bisa memberikan motivasi dan spirit kepada semua anak di Kota Batu," kata Dewanti.

"Saya ingin menunjukkan, bahwa mereka punya potensi yang tidak kalah dengan kota, bahkan negara lain, asal mau bekerja keras, seperti yang dilakukan Jafro dan kawan-kawannya," imbuhnya.

Sementara terkait bonus, khususnya untuk Jafro yang mampu meraih dua emas, wanita yang juga istri dari mantan Wali Kota Batu Edi Rumpoko tersebut menuturkan sudah menyiapkan secara spesial, tanpa menyebut lebih detail.

“Kalau apesiasi dari KONI setempat tentu ada uang tali asih, namun jumlahnya tentu tidak sebesar dari pusat. Kalau dari Pemkot dan saya, Insha Allah juga ada, tapi kita bikin kejutan saja. Pastinya spesial,” tuturnya sambil tersenyum.