Paralayang Asian Games 2018 - Usai Dapat Dua Medali Emas, Jafro Megawanto Kini Incar Gelar Juara Dunia

By Suci Rahayu - Sabtu, 1 September 2018 | 12:07 WIB
Atlet paralayang putra Indonesia, Jafro Megawanto menyalami pendukungnya setelah dipastikan merebut medali emas untuk katagori perorangan putra nomor ketepatan mendarat, Asian Games 2018 di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/8/2018). (CRACK PALINGGI/INASGOC)

Atlet paralayang Jafro Megawanto berhasil meraih dua medali emas dalam Asian Games Jakarta Palembang 2018. Masing-masing dari nomor beregu dan ketepatan mendarat individual.

Selanjutnya, prestasi ini tidak membuat Jafro berpuas diri. Karena sekarang ia akan langsung fokus untuk berlatih demi prestasi selanjutnya di Kejuaraan Dunia.

Saat ditemui BolaSport.com di Balai Among Tani Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (31/8/18) Jafro mengatakan tidak punya banyak waktu beristirahat dan menikmati euforia kemenangannya di Asian Games.

(Baca Juga: Pep Guardiola: Manchester United Masih Sebuah Tim yang Hebat)

Pasalnya, dia sudah ditunggu Kejuaraan Dunia di Nepal, yang rencananya digelar pada Desember mendatang.

"Sekarang saya sudah harus persiapan untuk kejuaraan berikutnya, yaitu Kejuaraan Dunia di Nepal pada bulan Desember. Artinya kurang 4 bulan lagi. Tentu saya harus lebih fokus dan intens dalam berlatih, karena levelnya dunia," beber Jafro.

Menurut Jafro, skema dan program latihan yang akan dia lahap ke depan tidak akan berbeda jauh dengan persiapannya di Asian Games. Hanya saja ia akan melakukan persiapan yang lebih intens lagi.

"Kalau persiapan dan latihan, sebenarnya sama saja dengan yang kemarin. Hanya sekarang saya harus lebih fokus, karena lawan-lawannya kini makin berat, dari Eropa dan Amerika," lanjutnya.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Europa 2018-2019 Per Babak)