Asian Games 2018 - Atlet Asian Games 2018 Dicela, Ini Pesan Imam Nahrawi kepada Masyarakat

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 1 September 2018 | 11:41 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, saat menyaksikan pertandingan babak perempat final panahan nomor compound beregu Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/8/2018) ( LARIZA OKKY ADISTY/BOLASPORT.COM )

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menghargai perjuangan para atlet.

Saat hadir menyaksikan final loncat indah di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Imam Nahrawi berpesan kepada masyarakat untuk tidak mencela para atlet yang sudah berjuang di Asian Games 2018.

"Saya ingin berpesan jangan mem-bully, mencela, menghina atlet yang sudah berjuang. Jangan sedikit pun," kata Imam Nahrawi yang dilansir BolaSport.com dari Antara News.

Lebih lanjut, Imam Nahrawi juga memberikan saran kepada masyarakat untuk terus mendukung para atlet yang berlaga di Asian Games 2018.

"Mereka sudah berdarah-darah, habis air mata. Berilah dukungan untuk atlet yang sudah berjuang," ujar beliau menambahkan.

Sebelumnya, beberapa atlet yang belum berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018 sudah mendapat rundungan atau celaan dari netizen.

Kasus tersebut sempat menimpa Anthony Ginting yang kalah dari wakil China, Shi Yuqi, karena mengalami masalah kram pada kakinya.

Kasus rundungan tidak hanya dialami oleh atlet Indonesia. Atlet negeri tetangga, Malaysia, juga ikut mengalami hal serupa.

(Baca juga: Asian Games 2018 - Atlet Malaysia Rusak Fasilitas, Erick Thohir Sindir Moral Sang Atlet)