Final Rugby 7's Putra Asian Games 2018 - Legiun Asing Hong Kong Tebas Jatuh Perlawanan Samurai Jepang

By Firzie A. Idris - Sabtu, 1 September 2018 | 21:57 WIB
Pertandingan final rugby 7's putra Asian Games 2018 antara timnas Hong Kong dan Jepang di Lapangan Rugby Gelora Bung Karno, Sabtu (1/9/2018). (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

Pertandingan final rugby 7's putra Asian Games 2018 dimenangkan oleh Hong Kong setelah menorehkan kemenangan 14-0 atas Jepang di Lapangan Rugby Gelora Bung Karno, Sabtu (1/9/2018).

Jepang merupakan negara kuat di dunia rugby Asia dan Negeri Matahari Terbit itu akan menggelar Piala Dunia Rugby tahun depan.

Itu akan menjadi pertama kalinya Piala Dunia Rugby diselenggarakan di luar negara-negara Eropa kekuatan tradisional rugby.

Sementara itu, Hong Kong tak kalah kuatnya di Asia berkat fasilitas-fasilitas kelas dunia dan bakat asing yang mereka miliki.

(Baca Juga: Rikako Ikee, Bintang Muda Jepang Peraih Medali Terbanyak di Asian Games 2018)

Timnas Hong Kong mencetak try pertama lewat pemain nomor 12, Yiu Salom.

Try itu disusul konversi yang sukses dari kapten tim sekaligus salah satu legiun naturalisasi mereka, Benjamin Rimene, dan membuat skor 7-0 untuk keunggulan HK.

Jepang langsung berusaha membalas dengan permainan cepat dari kedua sisi lapangan untuk mencari kelemahan pertahanan lawan.

Namun, Hong Kong dengan cepat melakukan serangan balik sehingga bola beberapa kembali berada di area pertahanan Jepang.