Gubernur Sumsel Janjikan Penutupan Asian Games di Palembang Meriah

By Noverta Salyadi - Minggu, 2 September 2018 | 10:35 WIB
Andi Mallarangeng (kiri) duduk bersebelahan dengan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin di bangku VIP menyaksikan laga voli putri Asian Games di Jakabaring, Palembang, Kamis (23/8/2018). (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Upacara penutupan Asian Games 2018 sudah dipastikan akan berlangsung di Jakarta. Namun, kota Palembang juga menyiapkan pergelaran penutupan berkonsep Farewell Night di Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (2/9/2018).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin berjanji akan memberikan kesan tersendiri untuk para atlet dan ofisial, terutama kontingen dari negara lain sebelum kembali ke negaranya.

Acara penutupan akan dipandu pembawa acara dari Jakarta, Daniel Mananta dan Melaney Ricardo.

(Baca Juga: Hasil Liga Prancis - Bintang PSG Cetak Gol dari Sepak Pojok Langsung!)

Penampilan 100 orang penari tradisional yang membawakan tarian Ya Saman, kemudian penampilan sejumlah artis seperti Firza Husein, JKT48, Steven and Coconut Treez, serta di penghujung acara akan ada penampilan DJ Yasmin dan DJ Nicole Chen dari Singapura.

Selain menghadirkan sejumlah artis dengan konsep Farewell Night para atlet dan official juga akan dimanjakan dengan makanan khas Palembang mulai dari pempek, martabak HAR, dan termasuk juga Kambing Guling.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku sedang beberapa agenda penutupan agar memberikan kesan, termasuk juga mengantisipasi hujan karena penutupan akan digelar pada tempat terbuka begitu juga dengan masalah keamanan untuk memberikan rasa aman pada tamu undangan.

"Kami harus antisipasi kalau terjadi hujan, karena ini dilaksanakan tempat terbuka. Begitu juga masalah keamanan tamu harus benar-benar diperiksa barang bawaannya ini harus dikoordinasikan dengan petugas keamanan, kita ingin memberikan kesan meriah,” ujar Alex Noerdin.

Menurut Alex Noerdin, apa yang sudah dilakukan provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games sudah sangat luar biasa. Bahkan, Alex mengakui sangat terharu dengan semangat seluruh lapisan masyarakat Sumsel yang turut mensukseskan event olahraga internasional ini di Palembang.