Ini Daftar Lengkap Distribusi 31 Medali Emas Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 2 September 2018 | 15:14 WIB
Tim sepak takraw putra Indonesia berpose bersama memperlihatkan medali emas seusai pertandingan final quadrant putra sepak takraw Asian Games 2018 di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/9). Indonesia meraih medali emas disusul Jepang dengan medali perak, medali perunggu diraih Vietnam dan Singapura sebagai juara bersama. (NOVA WAHYUDI/INASGOC)

Seluruh cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018 sudah selesai dipertandingkan dan BolaSporter sebaiknya mengetahui tentang distribusi perolehan medali emas pada gelaran multievent terbesar se-Asia itu.

Keran medali emas atlet Indonesia pada gelaran olahraga multievent Asian Games 2018 dibuka dari cabor taekwondo.

Adalah atlet taekwondo asal Bogor Defia Rosmaniar yang menyabet keping emas pertama bagi kontingen Indonesia.

Raihan Defia memacu motivasi wakil Indonesia lainnya. Medali emas kembali datang pada hari berikutnya melalui pewushu Lindswell Kwok.

Setelahnya, Indonesia menikmati tren emas setiap hari yang baru berhenti pada hari ke-12 dan ditutup dengan medali emas dari cabang sepak takraw pada hari ke-14 setelah Asian Games resmi dibuka.

Raihan 31 medali emas menghantarkan Indonesia menempati posisi keempat dalam klasemen perolehan medali Asian Games 2018.

Berikut adalah urutan distribusi perolehan medali emas kontingen Indonesia di Asian Games 2018:

1. Defia Rosmaniar

Defia Rosmaniar adalah peraih medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018. Gadis kelahiran Bogor, 25 Mei 1985 itu sukses menjadi yang terbaik di nomor poomsae perorangan putri.