Cerita Unik Rikako Ikee Saat Meraih Gelar MVP Asian Games 2018

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 3 September 2018 | 13:05 WIB
Perenang Jepang, Rikako Ikee, merayakan keberhasilan meraih medali emas nomor 100 meter gaya bebas putri Asian Games 2018, 20 Agustus 2018. (JEWEL SAMAD / AFP)

Ada cerita menarik datang dari penayabet gelar Most Valuable Player (MVP) atau atlet terbaik Asian Games 2018, Rikako Ikee, yang dia sampaikan saat konferensi pers.

Rikako Ikee yang merupakan atlet renang dari kontingen Jepang itu sukses meraih gelar MVP Asian Games 2018 karena mendapatkan medali terbanyak di pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Perempuan 18 tahun itu mengungkapkan bahwa sebenarnya dia tidak menyangka akan menerima gelar individu tersebut.

Rikako Ikee bahkan sempat pulang ke Jepang lebih awal dari rekan-rekan atlet Jepang lainnya.

"Terima kasih banyak, saya sangat senang dan terkejut mendapatkan penghargaan ini," kata Ikee dilansir BolaSport.com dari Grid.

"Sebenarnya setelah pertandingan saya pulang ke Jepang, saya tidak berpikir saya akan kembali lagi ke Indonesia dalam waktu dekat," ujar dia menambahkan.

Setelah mendapat kabar bahwa dirinya bakal menerima penghargaan sebagai peraih MVP, Rikako Ikee pun bergegas kembali ke Indonesia.

Beberapa media juga sempat mengabarkan bahwa Ikee saat itu sedang dalam perjalanan ke Disney Land tatkala dikabari tentang raihan MVP-nya tersebut.

"Namun, ketika dikabari bahwa saya menjadi MVP, saya segera kembali ke Jakarta. Saya senang bisa ke sini lagi," ucap Ikee.