Asian Para Games 2018 - Siapa Sangka Atlet Indonesia dengan Sederet Prestasi Ini Pernah Ditolak Masuk Sekolah

By Eko Isdiyanto - Selasa, 4 September 2018 | 13:59 WIB
Nanda Mei Sholihah, atlet paralimpik Indonesia untuk Asian Para Games 2018. (dok-instagram.com/nandameish)

Meski terlahir dengan kondisi tubuh yang tidak sempurna, Nanda Mei Sholihah mampu membuktikan diri dengan menyabet sederet prestasi gemilang.

Nanda Mei Sholiah merupakan salah satu atlet difabel yang akan mewakili Indonesia pada gelaran Asian Para Games 2018, Oktober nanti.

Sosok Nanda merupakan atlet paralimpik yang bakal turun pada cabang atletik, tepatnya nomor 100 meter, 200 meter, dan 400 meter.

Dia pernah meraih medali perak di lari 100 meter dan 200 meter serta medali perunggu di lari 400 meter pada ajang Asean Para Games 2014 di Myanmar.

(Baca juga: Nostalgia, Gelandang Bali United Pamer Foto Kedekatan Bersama Louis Van Gaal)


Tidak hanya sampai di situ, putri sulung dari Rini Suwarni ini juga sukses meraih 3 medali emas sekaligus pada ajang Asean Para Games 2015 di Singapura juga pada cabang atletik.

Terbaru perempuan cantik asal Kediri ini juga sukses menyabet 3 medali emas di Asean Para Games 2017 di Malaysia di mana saat itu Indonesia keluar menjadi juara umum.

Meski menuai prestasi luar biasa, tidak banyak yang tahu bahwa ketika masih kecil Nanda pernah ditolak salah sekolah di Kediri.

(Baca juga: Gelandang Watford Tunjukkan Aksi Mulia Pasca Meraih Kemenangan dari Tottenham Hotspur)