NPC Indonesia Angkat Bicara soal Ketiadaan Cabor Sepak Bola pada Asian Para Games 2018

By Samsul Ngarifin - Rabu, 5 September 2018 | 04:49 WIB
Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, memegang obor Asian Para Games 2018 saat media gathering Asiang Para Games 2018 di Solo. (SAMSUL NGARIFIN/BOLASPORT.COM)

Indonesia tengah bersiap untuk menyelenggarakan ajang olahraga se-Asia bagi penyandang disabilitas, Asian Para Games 2018.

Adapun Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 41 negara dari benua Asia yang akan bersaing untuk memperebutkan 536 medali emas.

Saat ini Inapgoc selaku panitia Asian Para Games 2018 juga tengah berusaha mengajak Palestina dan Yaman untuk turut berpartisipasi.

Sebanyak 2886 atlet akan bertanding pada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Para Games 2018.

(Baca Juga: Bos Yamaha Akui Valentino Rossi Jadi Salah Satu Alasan Mereka Beri Motor Terbaik bagi Tim Satelit Tahun Depan)

Namun dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, tidak ada cabang olahraga sepak bola.

National Paralympic Committee turut memberikan penjelasan mengenai ketiadaan cabang olahraga sepak bola atau CP (Celebral Palsy) football.

"Untuk CP Football, sebetulnya kami sudah mengajukannya kepada IPC (International Paralympic Committe)," kata salah satu pengurus NPC.

"Hanya saja karena Asian Para Games 2018 juga sebagai ajang kualifikasi Paralimpik Tokyo 2020, penentuan cabang olahraganya juga mengacu ke sana. Kebetulan CP Football tidak dipertandingkan," lanjutnya.