Turun di Kejuaraan Dunia, Dedeh Erawati Dalam Kondisi Prima

By Persiana Galih - Rabu, 5 September 2018 | 12:51 WIB
Sprinter putri Indonsia, Dedeh Erawati, menikmati keindahan pusat kota Malaga, Centro Malaga, Spanyol, sehari sebelum penampilannya di Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018. (PERSIANA GALIH/BOLA)

Dedeh Erawati sudah tiba di Malaga, Spanyol, sejak Minggu (2/8), untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Masters Atletik yang digelar di Stadion Atletik Malaga

Nomor pertama yang bakal ia ikuti ialah lari 100 meter pada Rabu (5/8) dalam kategori usia 35-40 tahun.

Menurut pelatih Dedeh, Fahmy Fachrezzy, atletnya tak mengalami kendala selama dua hari berada di Malaga.

“Tadi pagi ketika latihan, saya bisa pastikan bahwa Dedeh dalam kondisi prima dan siap berlomba,” kata Fachmy, kepada Bolasport di Malaga, Selasa (4/8). 

Meski demikian, Fachmy memastikan bahwa keikutsertaan Dedeh di Kejuaraan Dunia Masters Atletik tidak melulu untuk meraih medali emas.

“Bagi kami, medali itu bonus dari prestasi. Tapi, tujuan utama dari keikutsertaan ini adalah menjaga semangat bertanding dan nama baik Indonesia di panggung masters,” ujarnya.

Kejuaraan Dunia Masters Atletik bukanlah kejuaraan biasa. Para peserta dari tiap negara masih menjaga gengsinya untuk dapat meraih peringkat satu.

Buktinya, selama proses akreditasi yang dilakukan pada Senin dan Selasa (3-4/8), ratusan atlet atletik masters dari seluruh dunia berkumpul di Stadion Atletik Malaga.

Mereka datang untuk akreditasi nomor yang berbeda, mulai dari lari jarak pendek, lari jarak jauh, hingga untuk 38 nomor atletik lainnya.