KONI Jabar Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan

By Budi Kresnadi - Kamis, 6 September 2018 | 12:49 WIB
Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin, saat membuka Rapat Anggota Tahunan KONI Jawa Barat tahun 2016 di Hotel Mercure, Kabupaten Karawang, 22 - 24 Desember 2016. (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menjalin kerjasama dengan Kejaksaan dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

KONI Jabar serta 27 KONI Kota/Kabupaten di Jawa Barat melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar dan 25 Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota/Kabupaten di Jabar.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di sela-sela pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2018 di Grand Aquila, Kota Bandung, Rabu (5/9/2018).

(Baca Juga: Dulu Banjir Cercaan Hingga Dilempari Telur, Kini Son Heung-min Buat Puluhan Fans Menjerit di Bandara)

‎Prosesi tanda tangan diawali oleh Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, dengan Kejati Jabar yang diwakili Wakil Kajati Jabar, Didik Istiyanta.

Selanjutnya, diikuti secara serentak oleh Ketua-Ketua KONI ‎Kota/Kabupaten dengan Kepala Kejari Kota/Kabupaten di Jabar.

Kesepakatan kerjasama berlaku selama dua tahun sejak tanggal penandatanganan dan bisa diperpanjang sesuai kesepakatan ‎kedua belah pihak.

Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin menjelaskan kerjasama dengan Kejati Jabar merupakan upaya pihaknya untuk menciptakan misi keolahragaan Jabar ke depan.

“Anggaran ini berasal dari pemerintah daerah yang harus dipertangungjawabkan.Dengan kerjasama ini kita ingin pengelolaan keuangan daerah yang diberikan kepada KONI bisa lebih baik dan tepat, ” ujar Ahmad seusai acara.