Jelang Asian Para Games 2018 - Cristiano Ronaldo Jadi Inspirasi Atlet Difabel Indonesia Ini untuk Meraih Hasil Terbaik

By Samsul Ngarifin - Kamis, 6 September 2018 | 20:27 WIB
Atlet para atletik Indonesia, Setio Budi Hartanto, saat ditemui BolaSport.com pada Pelatnas Asian Para Games 2018 di Stadion Sriwedari, Surakarta, Kamis (6/8/2018). (SAMSUL NGARIFIN/BOLASPORT.COM)

Atlet para atletik Indonesia, Setio Budi Hartanto, mengaku terinspirasi oleh sosok penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

 

Setio Budi Hartanto menjadi salah satu atlet yang akan turun pada Asian Para Games 2018 di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Adapun pada Asian Para Games nanti Setio Budi Hartanto bakal turun pada cabang olahraga atletik nomor lompat jauh kelas T47.

Para atlet kelahiran Temanggung, Jawa Tengah, ini sudah memulai karier pada cabor para atletik sejak tahun 2005.

Sudah banyak medali pula yang diperoleh Setio Budi pada ajang internasional seperti ASEAN Para Games, FESPIC (Far East and South Pasific Games-cikal bakal Asian Para Games), dan Kejuaraan Dunia.

Melihat umur yang sudah mencapai kepala tiga, Setio Budi sempat kehilangan rasa percaya diri.

(Baca Juga: Jelang Asian Para Games 2018 - Dibatasi Jumlah Poin, Tim Pelatih Basket Kursi Roda Harus Punya Skenario Pergantian Pemain)

"Jika melihat umur, saya sedikit pesimistis mengingat umur saya 33 tahun," kata Setio Budi Hartanto kepada BolaSport.com.