Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Buat Panel Penyelidikan atas Tuduhan Tan Boon Heong dan Goh V Shem

By Susi Lestari - Jumat, 7 September 2018 | 13:29 WIB
Pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) saat menjalani laga melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada babak kedua turnamen Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (21/9/2017). Hendra/Tan kalah dengan skor 8-21-8, 13-21. ( BADMINTON INDONESIA )

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan membuat sebuah panel untuk menyelidiki dugaan terkait adanya pelatih di sektor ganda putra yang dinilai tidak memiliki komitmen.

Ketua komite pelatihan (C & T) BAM, Datuk Ng Chin Chai, mengatakan panel penyelidikan akan dipimpin oleh Datuk Seri Jahaberdeen Mohd Yunos.

"Kami telah mengarahkan masalah ini ke komite disiplin untuk mengetahui apakah tuduhan para pemain benar atau tidak," kata Ng dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Mereka telah membentuk sebuah panel untuk melakukan penyelidikan. Selanjutnya, panel inilah yang akan bertanggung jawab dan mengidentifikasi tindakan seperti apa yang akan diambil jika tuduhan terbukti benar," ucap Ng.

(Baca Juga: Ironi Para Pebulu Tangkis Independen Malaysia yang Diperlakukan Tidak Adil oleh BAM)

Saat ditanya mengenai bentuk tindakan yang akan diambil untuk para pelatih yang diketahui tidak memiliki komitmen bahkan berniat memecah-belah persatuan di sektor ganda putra, Ng menolak untuk memberi uraian lebih panjang.

"Jika ada kebenaran atas tuduhan itu, maka komite disiplin akan merekomendasikan kepada BAM tindakan yang perlu diambil," ujar Ng.

Pembuatan panel penyelidikan ini menyusul tuduhan yang dilayangkan para pemain ganda putra Malaysia.

Tuduhan pertama diberikan oleh Tan Boon Heong.