Turun 40Kg, Big Show Perlahan Sukses Melepas Karakter Raksasa yang Disematkan WWE

By Doddy Wiratama - Jumat, 7 September 2018 | 15:44 WIB
(dari ki-ka) Trish Stratus, Big Show, dan Lita saat berjuma di backstage dalam salah satu event WWE. (instagram.com/wwethebigshow)

Memiliki postur tubuh tinggi dan besar membuat Big Show menjadi sosok ikonik yang mudah dikenali oleh pencinta dunia gulat hiburan bahkan orang awam sekali pun.

Demi terus "menghidupkan" karakter Big Show, Paul Donald Wight II merasa harus menjaga tubuhnya agar tetap terlihat lebih besar dibanding pegulat lain.

Namun setelah sekitar 20 tahun memerankan karakter tersebut, Wight memutuskan untuk melakukan perubahan.

Dalam sebuah wawancara dengan CBS San Francisco, pria 46 tahun ini merasa jika dirinya harus mulai memikirkan kesehatannya.

"Seiring karier saya yang mulai menurun. Saya sadar, saya sudah tak memerlukannya (berat badan berlebih) lagi," tutur Paul Donald Wight II dikutip BolaSport.com dari Wrestling Inc.

"Saya harus menjadi lebih ringan, saya harus terlihat lebih prima, dan itu menjadi tantangan pribadi bagi saya," kata pria pemilik tinggi 213cm ini.

(Baca Juga: Terpilih Jadi Wali Kota, Kane Tak Akan Pernah Lupakan Jasa WWE dan Dunia Gulat)

Big Show pun memiliki tantangan tersendiri dalam usahanya untuk menurunkan berat badan.

Pasalnya, legenda hidup WWE ini masih dalam masa penyembuhan dari cedera pinggul yang membuatnya tak bisa melakukan latihan kardio dalam porsi yang banyak.