US Open 2018 - Serena Williams Bakal Gunakan Senjata Rahasia Roger Federer di Final

By Any Hidayati - Jumat, 7 September 2018 | 16:34 WIB
Serena Williams saat melakoni partai semifinal US Open 2018 kontra Anastasija Sevastova yang berlangsung pada Kamis (6/9/2018) petang waktu Amerika Serikat. (twitter.com/WTA)

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, mengaku akan menggunakan teknik rahasia milik Roger Federer pada final US Open 2018.

Pada Sabtu (8/9/2018) petang waktu Amerika Serikat atau Minggu (9/9/2018) pukul 03.00 WIB, Williams akan berhadapan dengan Naomi Osaka (Jepang) untuk memperebutkan gelar juara.

"Saya telah belajar. Dan saya rasa akan tergantung situasi dan kondisi. Saya akan sering menggunakan saat bertemu beberapa pemain," ujar Williams seperti dikutip BolaSport.com dari Express.

Williams akan menggunakan taktik bernama SABR atau Serangan Rahasia dari Roger untuk memenangi gelar US Open 2018.

Taktik ini memiliki risiko besar karena pemain menekan lawan untuk berlari di luar garis servis kemudian ia berlari ke depan net untuk melakukan pukulan ke area depan musuh.

"Bagi saya, saya perlu untuk melakukan sedikit perlakuan berbeda untuk setiap pemain," ujar Williams.


Roger Federer (Swiss) saat menjalani babak 64 besar US Open 2018 kontra Benoit Paire yang berlangsung Kamis (30/8/2018) waktu Amerika Serikat.(twitter.com/ATPWorldTour)

Menurut Williams, dirinya telah kehilangan beberapa pertandingan besar sejak hamil dan melahirkan sehingga kini saatnya untuk kembali bersinar.

"Saya ingin melihat apa yang dapat saya lakukan untuk menang dan mendapatkan banyak bola. Saya akan terus berusaha untuk memperbaiki diri," kata Williams.