US Open 2018 - Lutut Bermasalah, Rafael Nadal Serahkan Tiket Final ke Del Potro

By Doddy Wiratama - Sabtu, 8 September 2018 | 09:10 WIB
Rafael Nadal (Spanyol) saat melakoni partai semifinal US Open 2018 yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium pada Jumat (7/9/2018) petang waktu Amerika Serikat. (twitter.com/USOpen)

Perjalanan Rafael Nadal pada turnamen tenis grand slam US Open 2018 harus usai dengan cara yang kurang mengenakkan.

Langkah petenis tunggal putra nomor satu dunia itu terhenti pada fase semifinal yang digelar Jumat (7/9/2018) petang waktu Amerika Serikat atau Sabtu dini hari WIB.

Berhadapan dengan Juan Martin del Potro, Rafael Nadal harus tersingkir usai memutuskan untuk mengundurkan diri setelah melakoni dua set.

Dilansir BolaSport.com dari laman ATP, petenis asal Spanyol ini terpaksa harus berhenti bermain karena mengalami tendinitis (peradangan) pada lututnya.

Masalah itu didapat karena Nadal pada dua laga sebelumnya telah melakoni laga yang berlangsung lama.

Alhasil, Rafael Nadal memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan saat kedudukan 6-7(3), 2-6 untuk keunggulan Juan Martin del Potro.

(Baca Juga: US Open 2018 - Lolos ke Final, Serena Williams Merasa Masa Depannya Makin Cerah)

"Saya benci harus mengundurkan diri, tetapi bertahan satu set lagi untuk bertanding seperti ini terlalu berat bagi saya," kata Rafael Nadal dikutip BolaSport.com dari laman ATP.

"Saya merasakan sesuatu di lutut saya saat kedudukan 2-2 pada set pertama dan saya langsung mengatakannya pada tim pelatih saya," tutur petenis kidal itu.