Ini Sosok Cilik Calon Penerus Tongkat Kesuksesan Liliyana Natsir

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 8 September 2018 | 12:00 WIB
Devira Angelica Pascoal memiliki cita-cita menjadi penerus Liliyana Natsir saat ditemui di final Audisi Beasiswa Djarum Bulu Tangkis di GOR Jati, Kudus, 7-9 September 2018. (WISNU NOVA/BOLASPORT)

Seorang atlet belia PB Djarum, Devira Angelica Pascoal, mengaku terinspirasi dan ingin menjadi penerus kesuksesan pebulu tangkis papan atas dunia yang juga berasal dari Manado, Liliyana Natsir.

Kesuksesan Liliyana Natsir di dunia bulu tangkis telah memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan kanak-kanak Devira.

Berangkat dari menjadikan pemain ganda campuran andalan Tanah Air itu sebagai idola, kini Devira telah memantapkan cita-cita menjadi seorang pebulu tangkis kelas dunia, layaknya Liliyana.

Atlet belia PB Djarum ini juga setahun menjalani karantina di akademi pemain muda PB Djarum.

(Baca juga : Ikuti Japan Open 2018, Ganda Campuran Inggris Soroti 2 Hal Terkait Negeri Sakura)

Kepastian Liliyana akan pensiun pada awal tahun depan membuat Devira ingin meneruskan tongkat perjuangan sosok yang memenangi medali emas di Olimpiade 2016 di Brasil itu.

"Cita-cita saya ingin menjadi seperti Liliyana Natsir," ujar Devira di sela-sela acara final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Kudus pada 7-9 September.

Atlet muda Djarum kelahiran 22 Oktober 2009 ini juga mengungkapkan alasannya ingin menjadi atlet profesional bulu tangkis tanpa ada pengaruh dari kedua orang tuanya.

"Saya sendiri yang ingin masuk PB Djarum, bukan Mama. Di sini enak, pelatihnya juga tidak galak," katanya.