Pit-pitan Haornas di Solo dan Kepedulian untuk Korban Gempa Lombok

By Susi Lestari - Sabtu, 8 September 2018 | 12:38 WIB
Muhamad Yunarno (tengah) dalam konferensi pers acara Pit-pit Haornas 2018, Solo, Jumat (7/9/2018). (SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

Ketua penyelenggara, Muhamad Yunarno, mengatakan acara Pit-pit Haornas 2018 digelar untuk turut memberi dukungan kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pit-pitan Haornas yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah, merupakan sebuah acara yang diinisiasi oleh Komunitas Sehat Jiwa Raga (KSJR).

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 yang tepat jatuh pada Minggu (9/9/2018).

Selain peringatan Haornas, Yunarno menyebutkan pit-pitan ini menjadi sebuah langkah kepedulian masyarakat Solo untuk Lombok.

(Baca Juga: Berjaya pada Asian Games 2018, Peringkat Dunia Jonatan dan Anthony Alami Kenaikan)

"Menjelang hari H, semua persiapannya sudah matang, termasuk mekanisme penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok," kata Yunarno pada konferensi pers yang digelar di Sunan Hotel, Jumat (7/9/2018).

Yunarno menambahkan penggalangan dana bantuan untuk Lombok bukan tanpa sebab.

"Proses pemulihan gempa di Lombok masih membutuhkan uluran tangan termasuk dari kami yang berada di Solo. Jadi, kami sebagai komunitas ingin berpartisipasi aktif," ujar Yunarno.

Muhamad Yunarno yang menjabat sebagai ketua KSJR juga menyebutkan model penggalangan dana yang bakal dilakukan di acara Pit-pitan Haornas 2018.