Acap Dibilang Provokatif, Begini Pembelaan Kevin Sanjaya Sukamuljo

By Any Hidayati - Senin, 10 September 2018 | 14:52 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) membentangkan bendera Merah Putih usai menjuarai cabang bulu tangkis nomor ganda putra Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018). ( FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA )

Gaya main pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo memang selalu sukses mencuri perhatian para pecinta olahraga tepok bulu angsa tersebut.

Gaya permainannya yang cepat dan diselingi berbagai drama sering membuat Kevin dicap memiliki gaya permainan yang atraktif sekaligus provokatif.

Lihat saja aksi tengil Kevin baru-baru ini saat melawan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen (China) di final nomor beregu putra di Asian Games 2018 Agustus lalu.

Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon menampilkan gestur memegang telinga dan mengarahkan ke pemain China ketika memastikan kemenangan atas Li/Liu.

Aksi Kevin tersebut bukan kali pertama di berbagai turnamen bulu tangkis dunia karena sebelumnya ia pernah beberapa kali kedapatan pura-pura hendak memukul dan membiarkan bola jatuh begitu saja.

Selain pura-pura memukul bola, masih banyak lagi aksi Kevin yang hanya bisa membuat wasit tersenyum hingga lawan naik pitam ketika bertanding.

Berbicara soal sikap provokatif tersebut, Kevin pun buka suara kepada redaksi BolaSport.com yang menemuinya di sela-sela kegiatan PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah.

"Saya enggak bakal provokasi kalau tidak dimulai dari lawannya. Kalau lawan sudah mulai ya saya lanjutkan," kata Kevin sambil tertawa.

(Baca Juga: Boe/Mogensen: Marcus/Kevin Juara China Open 2017 Meski Dicap Tengil)