Setelah Kalah dari Naomi Osaka, Deretan Denda Sudah Menunggu Serena Williams

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 10 September 2018 | 17:42 WIB
Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, ketika tampil di final US Open 2018 pada Minggu (9/9/2018) di Arthus Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat. (Twitter.com/WTA)

Nasib buruk masih menghampiri petenis Amerika Serikat, Serena Williams, setelah kalah melawan Naomi Osaka (Jepang) pada partai final Grand Slam US Open 2018, Minggu (9/9/2018).

Dilansir BolaSport.com dari The Star, kini Serena Williams sudah ditunggu denda dengan nominal fantastis atas aksi yang dia lakukan di partai final itu.

Serena Williams dikenakan denda sebesar 17.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 252 juta.

Adapun, jumlah denda tersebut dikenakan kepada Serena Williams karena melakukan beberapa pelanggaran selama pertandingan final tenis Grand Slam berlangsung.

Williams dikenakan denda sebesar 10.000 dolar Amerika Serikat (Rp 148 juta) karena pelecehan verbal kepada umpire dan 4.000 dolar Amerika Serikat (Rp 59 juta) karena menerima instruksi pelatih saat bertanding.

(Baca juga: Hasil Moto2 GP San Marino 2018 - Adik Marc Marquez dan Valentino Rossi Alami Insiden di Tempat yang Sama)

Tak hanya sampai disitu, Williams juga akan didenda 3.000 dolar Amerika Serikat (Rp 44 juta) karena membanting raket.

Sebelumnya, sebuah drama sempat terjadi tengah pertandingan antara Osaka versus Williams di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat.

Williams sempat terlibat perselisihan dengan umpire yang memimpin pertandingan yaitu Carlos Ramos.

Petenis Amerika Serikat tersebut dituduh menerima instruksi dari pelatih di luar lapangan padahal hal tersebut sangat dilarang di Grand Slam.