Pawai Obor Asian Para Games 2018 Akan Singgah di Makassar pada 12 September

By Delia Mustikasari - Selasa, 11 September 2018 | 19:18 WIB
Tim basket kursi roda putra Indonesia yang akan tampil pada ajang Asian Para Games 2018. (APRELIA WULANSARI/BOLASPORT.COM)

 Panitia pelaksana melakukan persiapan maksimal demi mensukseskan pawai obor api Asian Para Games III yang diarak keliling kota Makassar dari Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga ke Lapangan Karebosi, Sulsel, Rabu (12/9/2018).

Pawai obor yang akan dimulai dari rumah jabatan Gubernur Sulsel menuju Lapangan Karebosi ini dihadiri oleh berbagai kalangan.

Mereka adalah Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono dan pejabat setempat. 

Selain itu, pawai obor Asian Para Games III juga dimeriahkan penampilan artis Uut Permatasari, Abdul, dan Winda Viska Ria yang merupakan jebolan Indonesian Idol. Winda sendiri akan menjadi torch bearer (pembawa obor). 

"Kami sudah siap melaksanakan pawai Obor Api Asian Para Games III secara maksimal," kata Koordinator Panitia Pawai Obor Kota Makassar, Angelica Maria Rompas dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com, Selasa (11/9/2018). 

Obor api Asian Para Games III dengan slogan "Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas” sudah diterbangkan dari Ternate sejak 9 September lalu ke Makasar dan diinapkan di rumah jabatan Gubernur Sulsel. 

"Kami juga mengundang berbagai komunitas disabilitas lainnya untuk memeriahkan pawai obor api Asian Para Games III," ucap Angelica.

(Baca juga: Japan Open 2018 - Lolos ke Babak Ke-2, Gregoria Mariska Ingin Balas Kekalahan dari Ratchanok Intanon)

"Yang pasti, kami akan kemas acaranya dengan baik sehingga membawa kesan dan pesan baik bagi masyarakat kota Makasar sekaligus mensukseskan kampanye Indonesia sebagai negara ramah kaum disabilitas yang sejak awal digaungkan Pak Raja Sapta Oktohari," ujar Angelica.