Japan Open 2018 - Sering Kalah di Babak Pertama, Ganda Campuran Malaysia Ini Dapat Hasil Memuaskan di Tokyo

By Susi Lestari - Rabu, 12 September 2018 | 10:36 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dipastikan akan mewakili negaranya pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017. (THE STAR)

Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, mengakui bahwa mereka merasa sangat senang dengan kemenangan di babak pertama Japan Open 2018.

Tan/Lai berhasil melewati rintangan babak pertama turnamen yang masuk ke dalam kategori BWF World Tour Super 750 itu dengan mengalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (11/9/2018), Tan/Lai menang setelah melakoni laga rubber game dengan skor 7-21, 21-16, 21-15.

Kemenangan ini menjadi istimewa karena Tan/Lai telah menderita enam kekalahan di babak pertama dari sebelas turnamen yang mereka ikuti.

(Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Amir Khan Pede Bisa Kalahkan Manny Pacquiao)

Dengan keberhasilan meloloskan diri dari babak pertama, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing percaya bahwa mereka masih memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada sektor ganda campuran Malaysia.

"Kami telah berusaha sangat keras untuk mendapatkan kembali bentuk lama kami. Tahun ini adalah musim yang agak sulit bagi kami," kata Lai ketika dihubungi di Tokyo dilansir BolaSport.com dari NST.

"Kami tidak bisa bermain baik di turnamen. Padahal selama pelatihan kami bisa bermain baik. Kami pun belum bisa mengidentifikasi masalah yang terjadi," tambah Lai.

"Jadi kemenangan ini datang di saat yang tepat. Saya benar-benar bahagia," ujar perempuan 26 tahun ini lagi.