Japan Open 2018 - Kalahkan Peraih Medali Emas SEA Games 2017, Dendam Ganda Campuran Malaysia Ini Terbalaskan

By Susi Lestari - Rabu, 12 September 2018 | 11:09 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing saat tampil pada Malaysian Masters 2016 di Penang. (ZHAFARAN NASIB /THE STAR)

Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, akhirnya berhasil membalaskan dendam kepada Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). 

Tan/Lai dan Puavaranukroh/Taerattanachai terakhir bertemu pada Kejuaraan Dunia 2018 yang digelar di Nanjing, China, Agustus lalu.

Di kejuaraan tersebut, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing menelan kekalahan dari pasangan ganda campuran peraih medali emas SEA Games 2017 tersebut.

Tak membutuhkan waktu lama, dendam pun mampu dibalaskan Tan/Lai di babak pertama Japan open 2018.

(Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Amir Khan Pede Bisa Kalahkan Manny Pacquiao)

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (11/9/2018), Tan/Lai meraih kemenangan atas Puavaranukroh/Taerattanachai setelah melakoni laga rubber game dengan skor 7-21, 21-16, 21-15.

"Mereka benar-benar lawan yang sama yang kami hadapi dalam pertandingan kompetitif terakhir kami (Kejuaraan Dunia 2018) dan kami tidak bisa kehilangan lagi di Tokyo," kata Tan Kian Meng dilansir BolaSport.com dari The Star.

Tan lantas menceritakan betapa sulitnya untuk mengalahkan pasangan Thailand yang kini berada di peringkat 11 dunia itu.

"Itu adalah pertandingan yang sulit karena banyak sekali reli-reli panjang yang dimainkan. Pertahanan mereka juga kuat," kata pria 24 tahun ini.