Nozomi Okuhara Bandingkan Venue Japan Open dengan Istora Senayan saat Asian Games 2018

By Any Hidayati - Rabu, 12 September 2018 | 19:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, berhasil merebut gelar Thailand Open 2018. (BADMINTONPLANET.COM)

Pebulu tangkis Nozomi Okuhara ternyata memiliki pandangan yang hampir serupa dengan Kento Momota soal venue atau lokasi digelarnya turnamen Japan Open 2018.

Dua pebulu tangkis Jepang ini sama-sama berjuang untuk beradaptasi dengan kondisi di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, yang juga akan menjadi venue Olimpiade 2020.

"Saya merasa jika pertandingan kemarin kurang memuaskan dan mungkin masih banyak yang harus diperbaiki," ujar Okuhara seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Spirit.

Keluhan Okuhara ini cukup mendasar karena Japan Open tahun ini tidak lagi digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium seperti tahun lalu.

Tak heran jika para pebulu tangkis tuan rumah pun merasa perlu untuk beradaptasi agar bisa memberikan penampilan terbaik di Japan Open 2018.

Bahkan Okuhara membandingkan venue Japan Open dengan Istora Senayan, Jakarta yang tak lain adalah tempat pertandingan bulu tangkis di ajang Asian Games 2018.

"Kondisi lapangan sangat berbeda dari venue saat Asian Games di Indonesia. Bola tidak bisa terbang, venue pertandingan cukup luas dan sepi," celetuk Okuhara.


Istora Senayan. ( AULLI REZA ATMAM/BOLASPORT.COM )

Okuhara yang menang atas wakil Hong Kong Cheung Ngan Yi mengaku masih belum puas dengan kemenangan pada babak 32 besar Selasa (11/9/2018) kemarin.