Ganda Putri Unggulan Ke-2 Japan Open 2018 Ungkap Alasan Kalah Dramatis pada Babak Ke-2

By Any Hidayati - Jumat, 14 September 2018 | 12:27 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, berpose setelah memastikan diri ke babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Kekalahan menyakitkan baru saja dialami oleh ganda putri tuan rumah sekaligus unggulan kedua Japan Open 2018, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada Kamis (13/9/2018).

Mendapatkan bye pada babak pertama, Takahashi/Matsutomo langsung melaju mulus ke babak kedua untuk bertemu dengan pasangan Du Yue/Li Yinhui dari China.

Siapa sangka itulah awal dari mimpi buruh ganda putri peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut.

Takahashi/Matsutomo kalah menyakitkan dengan skor 21-12, 25-27, 11-21 dari Du/Li dalam pertandingan yang berlangsung selama 86 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Keduanya pun memberi komentar soal kekalahan pahit di depan publik sendiri tersebut.

"Saya merasa jika ada banyak kesalahan kecil di gim kedua dan saya malah terburu-buru. Saya juga sempat berpikir 'Saya mungkin bisa memenangi gim ini jika saya melakukan ini'," ujar Takahashi seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Spirit.

Kapten tim Piala Uber 2018 Jepang ini mengaku terlalu kepikiran selama pertandingan hingga akhirnya gagal mengantisipasi situasi yang sebenarnya.

"Saya terlalu kepikiran untuk mengurangi bagian ini itu. Akhirnya justru saya kalah di laga yang sebenarnya bisa saya menangi. Saya merasa sangat terbebani," aku Takahashi.

Hal tersebut ternyata juga dialami oleh sang pasangan yaitu Misaki Matsutomo yang mengaku stagnan dan terburu-buru selama bertanding.