Japan Open 2018 - Ini Penyebab Anthony Ginting Tak Dapat Mengatasi Perlawanan Viktor Axelsen pada Perempat Final

By Susi Lestari - Jumat, 14 September 2018 | 20:31 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah HS Prannoy (India) pada babak kedua Japan Open 2018 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tidak dapat melaju ke babak semifinal Japan Open 2018. 

Langkah Anthony terhenti setelah kalah dari unggulan pertama dari Denmark, Viktor Axelsen, pada pertandingan yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (14/9/2019).

Pada laga yang berlangsung selama 59 menit tersebut, Anthony kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 15-21.

Setelah pertandingan Anthony pun mengungkap penyebab kekalahannya adalah karena tidak dapat menembus pertahanan Axelsen.

(Baca Juga: Membahayakan Nyawa Pebalap Lain Mantan Pebalap MotoGP Ini Nilai Hukuman Romano Fenati Terlalu Ringan)

"Serangan-serangan saya bisa diatasi terus oleh Axelsen. Pertahanannya juga sedang rapat. Dia enak main defense-nya," ucap Anthony dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tadi saya sudah mencoba untuk menambah variasi pukulan seperti chop dan sebagainya, tetapi masih belum bisa menembus," tambah pemain berusia 21 tahun tersebut.

Ini menjadi pertemuan kedua bagi Anthony dan Axelsen.

Pertemuan pertama mereka terjadi ketika Piala Sudirman 2017. Saat itu, Anthony mengalahkan Axelsen dengan skor 13-21, 21-17, 21-14.