Jadwal Semifinal Japan Open 2018 - Marcus/Kevin dan Greysia/Apriyani Lanjutkan Asa untuk Raih Gelar Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 14 September 2018 | 20:29 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berhadapan dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonoz pada babak pertama Japan Open 2018, Rabu (12/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Turnamen BWF World Tour Japan Open 2018 akan memasuki babak semifinal pada Sabtu (15/9/2018). Dua wakil Indonesia akan berjuang untuk menembus babak final dan menyabet gelar juara.

Adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dua wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke babak semi final.

Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan muda China He Jiting/Tan Qiang di mana di atas kertas, atau berdasarkan peringkat, wakil Indonesia lebih diunggulkan.

(Baca Juga: Rekap Hasil Wakil Indonesia pada Japan Open 2018 - 2 Pasangan Ganda Tanah Air Lolos ke Semi Final)

Namun demikian, Marcus/Kevin tidak boleh lengah. Pasalnya, He/Tan adalah satu dari dua pasangan yang dapat mengalahkan mereka dalam turnamen individu pada 2018.

He Jiting/Tan Qiang menyingkirkan Marcus/Kevin saat keduanya bertemu pada babak perempat final Malaysia Open. Saat itu He/Tan menang dua gim langsung 21-17, 21-11.

Sementara Greysia/Apriyani akan menghadapi tantangan dari unggulan pertama sekaligus pasangan tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Jika menilik dari rekor pertemuan, Greysia/Apriyani sama kuat dengan Fukushima/Hirota dengan sama-sama mencatat 2 kemenangan dan 2 kekalahan.

Greysia/Apriyani meraih dua kemenangan tersebut pada 2017 dan selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir dengan Fukushima/Hirota pada 2018.