Ahmad Saefudin Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum KONI Jabar

By Budi Kresnadi - Sabtu, 15 September 2018 | 01:37 WIB
Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin, saat membuka Rapat Anggota Tahunan KONI Jawa Barat tahun 2016 di Hotel Mercure, Kabupaten Karawang, 22 - 24 Desember 2016. (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Ahmad Saefudin seperti sudah diperkirakan melenggang mulus melanjutkan kepemimpinanya sebagai Ketua Umum KONI Jawa Barat periode kedua.

Petahana yang menjadi calon tunggal ini akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2018-2022 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jabar 2018 di Hotel Grand Aquila, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018) malam.

(Baca Juga: Aleksandar Mitrovic: Titisan Alan Shearer, Ancaman bagi Klub Liga Inggris)

Perwira tinggi TNI berpangkat Brigjen ini bersyukur mendapat dukungan penuh dari anggota KONI Jabar yang memiliki hak suara pada Musorprov itu.

“Alhamdulilah, ternyata ada 85 suara yang mendukung kami, dan itu sangat mayoritas. Suara mayoritas dari anggota KONI Jabar ini bukan karena sesuatu hal, tapi karena mereka meyakini momen prestasi olahraga ini layak ditingkatkan lebih tinggi, ” ujar Ahmad seusai Musorprov.

Ahmad yang sekaligus menjadi Ketua Formatur diberikan waktu maksimal selama 30 hari untuk menyusun kepengurusan KONI Jabar 2018-2022.

Dia akan dibantu oleh dua orang anggota tim formatur yakni Gianto Hartono dari FORKI Jabar dan Muhammad Rusdi dari KONI Kabupaten Bogor.

"Kami akan secepatnya membentuk kepengurusan yang solid paling lama dalam dua pekan kedepan.Sehingga beberapa tugas yang sudah menunggu seperti menyukseskan Porda XIII Jabar di Kabupaten Bogor bisa langsung disiapkan," jelas Ahmad.

(Baca Juga: Dua Petinju yang Dinobatkan oleh Sang Promotor sebagai Lawan Terberat Anthony Joshua)