Indonesia Tatap Final Kejuaraan Dunia Masters 2018

By Persiana Galih - Sabtu, 15 September 2018 | 08:50 WIB
Pelari gawang Indonesia, Dedeh Erawati, memimpin semifinal lari gawang 100 meter Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 di Stadion Carranque, Malaga, Spanyol, Jumat (14/9). (PERSIANA GALIH/BOLA)

Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018, Dedeh Erawati, mendapat tiket babak final nomor 100 meter lari gawang setelah menuntaskan semifinal dengan menjadi yang terbaik di Stadion Carranque, Jumat (14/9).

Dedeh, yang tampil di semifinal dua, berhasil mencatatkan waktu 14,68 detik. Ia melesat meninggalkan para pesaingnya dari Eropa, yakni Veronica Gonzalez (Spanyol), Janneke Visser (Belanda), Justine Tronquoy (Perancis), dan Hannah Riley (Inggris).

Catatan waktu itu adalah yang terbaik dari dua semifinal yang digelar. Di semifinal satu, wakil Belgia, Laurence Guillet, menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 15,09 detik.

(Baca juga: Japan Open 2018 - Lin Dan Tak Kuasa Membendung Keperkasaan Kento Momota)


Pelari gawang Indonesia, Dedeh Erawati, sujud syukur setelah keluar pertama di semifinal lari gawang 100 meter Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 di Stadion Carranque, Malaga, Spanyol, Jumat (14/9).(PERSIANA GALIH/BOLA)

Pelatih Dedeh, Fahmy Fachrezzy, tentu ikut semringah dengan hasil tersebut. Meski demikian, ia menilai bahwa atletnya belum mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Itu hanya sebagian dari kemampuan maksimal Dedeh. Saya berharap dia bisa menunjukkan performa maksimalnya besok. Karena bagi kami, semifinal tadi adalah pemanasan untuk babak final besok,” kata Fahmy, kepada Bolasport di Stadion Carranque, Jumat (14/9).

Dengan hasil itu, Dedeh memantapkan diri untuk melakoni babak final 100 meter lari gawang yang digelar di stadion yang sama, Sabtu (15/9), pukul 18.00 waktu Spanyol (23.00 WIB).


Pelari gawang Indonesia, Dedeh Erawati, mengangkat tangannya sebelum melakoni semifinal lari gawang 100 meter Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 di Stadion Carranque, Malaga, Spanyol, Jumat (14/9).(PERSIANA GALIH/BOLA)

Selain Guillet, ada enam pelari gawang lain yang mesti dikalahkan Dedeh agar mendapatkan medali emas Kejuaraan Dunia Masters 2018. Mereka adalah Gonzalez, Visser, Tronquoy, Riley, Emma Valencia Garcia (Spanyol), dan Avril Dillon (Irlandia).