Japan Open 2018 - 2 Bukti Kegemilangan Tunggal Putra Thailand yang Lolos ke Final

By Any Hidayati - Sabtu, 15 September 2018 | 17:17 WIB
Tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab, ketika tampil di babak pertama Japan Open 2018 pada Selasa (11/9/2018) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. (BWF BADMINTON)

Pebulu tangkis tunggal putra Khosit Phetpradab tampaknya layak disebut sebagai rising star pada turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750 Japan Open 2018.

Tunggal putra Thailand ini tampil menakjubkan sepanjang turnamen yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, sejak Selasa (11/9/2018) lalu.

Banyak pebulu tangkis elite dunia tumbang di tangan Phetpradab sejak babak pertama hingga semifinal hari ini, Sabtu (15/9/2018).

Tercatat duo tunggal putra China yaitu Shi Yuqi dan Chen Long, kemudian Mark Caljouw (Belanda) dan Lee Dong-keun (Korea Selatan) takluk di tangan Phetpradab.

Pada semifinal hari ini, Phetpradab menunjukkan kebolehannya dalam bermain menyerang dan bertahan di depan Lee.

Salah satu aksi menawan Phetpradab terjadi saat gim kedua ketika tertinggal 7-9 dari Lee dan berusaha untuk bertahan dari gempuran sang rival.

Phetpradab harus bergerak lincah mulai dari depan hingga ke belakang lapangan bahkan hingga beberapa kali jatuh hanya untuk memperoleh satu poin untuk memperkecil jarak poin.

Usaha tersebut buah manis saat permainan net Phetpradab gagal dikembalikan oleh Lee dan poin bertambah untuknya.

Selain pertahanan yang kukuh, Phetpradab juga mempertontonkan reli panjang pada penghujung gim kedua.