Ini Perbedaan Roger Federer daripada Para Petenis Lainnya

By Susi Lestari - Sabtu, 15 September 2018 | 18:44 WIB
Roger Federer saat bertanding pada babak 16 besar US Open 2018 kontra John Millman di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Senin (3/9/2018) waktu setempat. (twitter.com/usopen)

Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal, berpikir Roger Federer (Swiss) adalah pemain tenis dengan paket lengkap.

Pemikiran Nadal tersebut muncul setelah dia menyaksikan bagaimana Federer tersingkir dari US Open 2018 dalam keadaan dramatis.

Pada turnamen Grand Slam yang digelar di Amerika Serikat (21 Agustus-9 September 2018) tersebut, Federer yang berusia 37 tahun berhasil lolos ke perempat final, namun tidak bisa mengatasi perlawanan John Milman (Australia).

Kekalahan itu menurut Federer disebabkan oleh suhu di Stadion Arthur Ashe yang sangat didih.

(Baca Juga: Japan Open 2018 - Anthony Sinisuka Ginting Dapat Pujian dari Pemain Nomor Satu Dunia)

Meski menelan kekalahan dari Milman, Nadal tetap menganggap Federer sebagai pemain tenis dengan paket lengkap.

"Saya belum pernah melihat pemain lain memiliki potensi selengkap yang dimiliki Roger Federer," kata Nadal dilansir BolaSport.com dari Express.

"Dia memiliki servis yang baik, forehand yang ciamik, gerakan yang luar biasa, dan pada saat yang sama cara dia bermain sangat elegan dan cantik," sambung petenis berusia 32 tahun tersebut.

Nadal mengatakan bahwa apa yang dimiliki Federer adalah hasil perjuangan panjang yang telah dilaluinya dalam kisaran waktu yang cukup lama.