Japan Open 2018 - Kento Momota Vs Khosit Phetpradab, Pertaruhan Mimpi Masa Kecil oleh Sang Penantang

By Any Hidayati - Minggu, 16 September 2018 | 09:34 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, tersenyum di atas podium kampiun Kejuaraan Dunia 2018. Momota meraih gelar juara dunia tahun ini setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) 21-11, 21-13 pada laga final yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Minggu (5/8/2018). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Laga final tunggal putra turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750 Japan Open 2018 akan menjadi pertempuran seru yang tidak boleh dilewatkan pada Sabtu (16/9/2018).

Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, akan menjadi saksi pertemuan dua tunggal putra Asia yang sama-sama mengejar gelar juara Japan Open 2018.

Pertarungan juara dunia 2018 Kento Momota (Jepang) versus tunggal putra penuh kejutan asal Thailand yaitu Khosit Phetpradab akan menjadi laga pembuka partai final.

Momota yang berstatus tuan rumah tentu lebih diunggulkan ketimbang Phetpradab yang berada di posisi sang penantang.

Sejak awal turnamen pada Selasa (11/9/2018), Momota mendapat dukungan penuh dari penonton untuk comeback setelah absen di dua edisi Japan Open sebelumnya.

Apalagi, Momota mengaku jika Japan Open adalah salah satu turnamen yang ia impikan sejak masih kanak-kanak.

"Karena saya sudah memimpikan turnamen ini sejak kecil maka saya ingin menunjukkan bahwa kemampuan saya telah berkembang, baik soal perilaku di lapangan maupun kontrol bola," kata Momota seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Japan Open 2018.


Tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab, ketika tampil di babak pertama Japan Open 2018 pada Selasa (11/9/2018) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.(BWF BADMINTON)

Meski Momota mendapat dukungan penuh dari penonton, sang penantang tetap optimistis dengan hasil di final hari ini.