Di Balik Instagram Story Sandiaga Uno tentang Dedeh Erawati

By Persiana Galih - Senin, 17 September 2018 | 10:51 WIB
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berfoto bersama pelari nasional Dedeh Erawati di Balai Kota DKI Jakarta. (Dok. pribadi Dedeh Erawati)

Pelari gawang putri Indonesia, Dedeh Erawati, baru saja mendapat emas pada Kejuaraan Dunia Masters 2018 di Malaga, Spanyol, lewat nomor lari gawang 100 meter (Kategori usia 35-39 tahun).

Prestasi itu membuat calon wakil presiden RI, Sandiaga Uno, mengucapkan selamat padanya.

Sandiaga memang cukup dekat dengan dunia olahraga. Pendiri sekaligus ketua komunitas Jakarta Berlari itu mengunggah Instagram Storytentang Dedeh lewat akun pribadinya.

Ia mengambil berita Tribunnews.com yang mewartakan kemenangan tersebut. Dalam unggahan itu, Sandiaga menulis: "Good news coming from Malaga, Spain. Congrats @dedeh_erawati54," tulis Sandiaga.

Dedeh sendiri memang dikenal dekat dengan Sandiaga. Mereka sudah saling kenal sebelum Sandiaga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2016.


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berlari bersama pelari nasional Dedeh Erawati.(Dok. pribadi Dedeh Erawati)

Menurut Dedeh, mereka bertemu di salah satu event lari di Jakarta. "Bang Sandi waktu itu menyapa duluan. Dari situ saya berteman baik dengan dia dan sangat menghargainya," ujar Dedeh, kepada Bolasport.com di Malaga, Spanyol, Minggu (16/9/2018).

Setelah Sandiaga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, pertemanan mereka semakin erat. Pasalnya, Dedeh merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta bidang prestasi.


Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno, memberi selamat lewat Instagram Story-nya untuk pelari gawang Indonesia, Dedeh Erawati.(Instagram.com)

Ada cerita lucu di antara pertemanan mereka. Ketika Dedeh menjadi atlet tamu di acara Forwakop (Forum Wartaran Koperasi) SME 5K Run pada Desember 2017, dia kembali bertemu dengan Sandiaga.