Dendam Asian Games 2018 Jadi Motivasi Fukushima/Hirota Taklukkan Wakil China di Final Japan Open 2018

By Any Hidayati - Senin, 17 September 2018 | 13:25 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, mengembalikan kok ke arah Chen Qingchen/Jia Yifan (China) pada babak semifinal Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018). (SONY TUMBELAKA/AFP PHOTO)

Tampaknya dendam ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota telah dibayarkan dengan tuntas di turnamen bulu tangkis Japan Open 2018.

Pada final hari Minggu (16/9/2018), Fukushima/Hirota sukses mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di partai perebutan gelar juara.

Ganda putri nomor satu dunia ini menang 21-15, 21-12 atas Chen/Jia dalam waktu 57 menit di depan publik Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Kemenangan ini sontak menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Fukushima/Hirota karena bisa membalaskan dendam kekalahan di Asian Games 2018 Agustus lalu.

"Kami sangat senang. Pada Asian Games, kami kalah dari mereka dankami sekarang bisa menyerang dengan kuat," ujar Fukushima seperti dikutip BolaSport.com dari Badzine.

"Saya juga bahagia. Shuttlecock terbang cukup pelan jadi kami masih punya waktu untuk menangkis serangan mereka," kata Hirota menimpali.

Meski menang dua gim langsung, Fukushima/Hirota memuji serangan yang dilancarkan Chen/Jia selama final Japan Open 2018.

"Kombinasi mereka sangat bagus. Jadi, mulai final ini kami belajar bagaimana bertahan mengatasi segala serangan mereka," kata Fukushima soal gaya permainan di Chen/Jia.


Ganda putri China, Chen Qingchen (kanan)/Jia Yifan, dengan medali emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018.(BWF BADMINTON)